Close

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Penyakit Asma

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Penyakit Asma

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Penyakit Asma – Selama berabad-abad, madu telah digunakan sebagai obat alami di seluruh dunia. Antioksidannya dapat meningkatkan kekebalan dan melawan peradangan. Sangat dikenal untuk meringankan sakit tenggorokan dan menenangkan batuk. Bagaimana dengan madu untuk asma? Asma adalah kondisi pernapasan yang kronis dan menyebabkan saluran udara meradang, sehingga sulit bernafas.

Bisakah Madu mengatasi penyakit Asma…?

Madu dapat digunakan untuk mengobati batuk dan mengi yang terkait dengan asma. Menurut ABC News, madu menenangkan selaput lendir di saluran napas Anda. Akumulasi lendir di tabung bronkial, lebih dikenal sebagai penyempitan saluran napas, adalah salah satu penyebab gejala asma.

ABC News melaporkan bahwa sebuah penelitian yang dilakukan oleh Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine mengungkapkan bahwa madu efektif dalam mengobati batuk pada malam hari pada anak-anak. Batuk jenis yang sama dikaitkan dengan asma.

Menambahkan madu ke rejimen pengobatan harian Anda akan membantu mengurangi gejala menjengkelkan seperti batuk, mengi, dan sesak di dada. Ingin tahu caranya? Mari kita lihat beberapa manfaatnya.

  • Madu memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu melindungi terhadap infeksi saluran pernapasan, pilek, dan flu, yang dapat memperburuk asma.
  • Glukosa dalam madu diserap dengan cepat, sehingga memberi Anda semburan energi instan dan mencegah kelelahan selama aktivitas fisik.
  • Madu mengurangi batuk dan membersihkan kemacetan.
  • Madu mengandung alkohol dan minyak halus, yang memecah lendir di tenggorokan.
  • Menenangkan selaput lendir untuk mengurangi batuk dan mengi.
  • Membantu mencegah serangan asma yang dipicu oleh reaksi alergi.
  • Madu mengandung selenium, magnesium, mangan, dan vitamin lainnya, asam amino, dan anti-oksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membersihkan sumbatan dari saluran udara di paru-paru.
  • Madu menenangkan membran di saluran bronkus, dan membersihkan lendir yang terakumulasi di dalamnya.

Cara Menggunakan Madu untuk Asma

1. Air Panas Dan Madu

Ketika madu dicampur dengan cairan hangat, dapat membantu menghilangkan mukosa dan mengurangi masalah asma. Cukup masukkan satu sendok teh madu ke dalam air panas. Lebih baik jika madu mentah dan organik. Aduk sampai tercampur, lalu minum. Cobalah untuk mengambil tiga kali sehari untuk mendapatkan bantuan.

2. Madu dan Kayu Manis

Menggabungkan madu dan kayu manis bisa sangat bermanfaat untuk penyembuhan khasiat dan kecantikan. Ini membantu menghilangkan dahak dan memudahkan saluran napas Anda. Kedua bahan memiliki sifat antioksidan dan anti-mikroba. Ini akan membantu dengan jamur dan bakteri.

Cobalah mencampur setengah sendok teh kayu manis, satu sendok teh madu, dan aduk sampai pasta halus. Konsumsi di pagi dan malam hari, tepat sebelum tidur. Pastikan kayu manis Anda 100% murni dan madu mentah. Anda juga dapat mencampur jumlah ini ke dalam air hangat dan minum.

3. Lemon dan Madu

Vitamin C dalam lemon membantu meningkatkan kekebalan Anda dan memberikan sifat antioksidan dan anti-septik. Keduanya akan meredakan peradangan serta membunuh bakteri. Untuk ini, peras satu potongan lemon ke dalam air hangat dan tambahkan satu sendok teh madu. Aduk dan minum, terutama jika Anda merasakan serangan asma yang datang. Ini adalah cara lain untuk menggunakan madu untuk asma.

4. Madu dan Susu

Ini membantu menenangkan asma Anda dan dapat membuat mengatasi serangan lebih mudah. Untuk menikmati, tambahkan dua sendok teh madu ke satu gelas susu. Gunakan madu organik mentah untuk hasil terbaik. Minum setidaknya dua kali sehari untuk membantu menurunkan serangan asma.

5. Madu dan Kunyit

Ini adalah cara umum untuk membantu menyembuhkan asma serta kesulitan bernapas lainnya. Anda harus menggunakan dua bagian mentah, madu organik untuk satu bagian bubuk kunyit. Campurkan ini bersama dan minum. Campuran ini sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari dan dapat membantu mengatasi masalah pernapasan lainnya.

6. Madu dengan Biji Fenugreek dan Jus Jahe

Resep ini akan membantu Anda untuk mengatasi penyakit asma dan akan mendetoksifikasi paru-paru Anda. Ini akan membantu membersihkan lendir yang akan menurunkan risiko serangan asma.

Gunakan satu sendok teh madu, satu sendok teh jus jahe, satu sendok makan biji fenugreek dan secangkir air. Rendam biji fenugreek Anda dalam air semalam. Keesokan paginya tambahkan jus jahe dan madu. Aduk rata dan konsumsi dua kali sehari.

Sekian dari pembahasan kali ni yang mengenai tentang manfaat madu untuk penyakit asma, semoga dengan adanya penjelasan di atasi dapat bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih atas kesediannya mengunjungi situs kami.

Baca Juga artikel menarik lainnya hanya di situs kami

Baca Juga : Penyebab Penyakit Asma

Tanda Dan Gejala Penyakit Asma

Komplikasi Penyakit Asma

Faktor Resiko penyakit Asma

Posted By Obat Herbal Asma

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Penyakit Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.